« balik ke beranda

Tips Menjaga Kebugaran Fisik


Untuk menjaga kebugaran fisik kita ada beberapa hal yang musti kita lakukan,

Tetap Latihan dan Bugar di Bulan Puasa


Marhaban ya Ramadhan... Memasuki bulan Puasa yang penuh berkah, biasanya pada suka males beraktifitas apa lagi olah raga, dengan alasan letih, lemas, dsb. Namun, untuk mengsiasatinya ada beberapa tips, di antaranya:
  1. Makan sahur dengan makanan yang banyak mengandung protein (telur, ikan dan daging), Vit B komplek (kacang merah, kacang hijau, dsb), Mineral (makanan yg kaya kalium, magnesium, zink, dan kalsium pada sayur-sayuran), hindari terlalu banyak makanan yang berminyak dan berlemak
  2. Berbuka puasa dengan makanan yang manis, untuk mengcover kebutuhan akan kalori dan karbohidrat selama berpuasa
  3. Sebaiknya tidak tidur setelah shalat Subuh, karena pada saat tidur terjadi metabolisme yang lebih cepat dari pada saat tidak tidur, selain itu dapat menyebabkan terlambat ke kampus/kantor =)
  4. Melakukan senam ringan/peregangan/jogging di pagi hari agar segar sepanjang hari
itu beberapa tips yg boleh di ikuti dan dibiasakan, semoga puasanya lancar, Amin..
Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1431H.s

Tips Lain

Pentingnya Olah Raga Rutin bagi Kesehatan Fisik dan Psikologis

(lihat)

Manfaat Olah Raga bagi Otak Kita

(lihat)