Site menu:

  • Tips Sederhana
  • Daftar dan Gabung!
  • Profil Singkat


    UKM Taekwondo UI

    nama


    berdiri


    alamat sekretariat


    alamat Dojang


    Unit Kegiatan Mahasiswa(UKM) Tae Kwon Do UI, pada awal terbentuknya belum merupakan sebuah UKM seperti layaknya sekarang ini. Dibentuk pada tahun 1987 di FISIP UI, awalnya merupakan sebuah komunitas bersama mahasiswa FISIP UI dalam menyalurkan bakat dan minatnya dalam bidang Tae Kwon Do. Tempat latihan pertama kali adalah di Aula FISIP. Sedangkan Pelatih pertama sekaligus Founding Father Tae Kwon Do UI adalah Sabeum Miko, Sabeum Franky, dan Sabeum Binsar. Semuanya adalah Mahasiswa FISIP UI'84.

    Pada tahun 1988, Tae Kwon Do UI mulai berkembang dengan ikut berpartisipasinya mahasiswa dari Fakultas Teknik, MIPA, Hukum,dll. Dan pada tahun ini mulai terbentuk kepengurusan dengan terpilihnya Saudari Herti(FISIP'86) sebagai Ketua Tae Kwon Do UI pertama. Beliau diberitakan pernah meraih medali perak dalam event Sea Games.

    Kemudian, baru pada tahun 1990 lah tempat latihan Tae Kwon Do UI yang sedianya berpusat di FISIP UI, berpindah ke Aula Pusgiwa UI. Pada tahun ini Tae Kwon Do UI semakin berkembang dengan ikut berpartisipasinya Mahasiswa dari Universitas Gunadarma dan Siswa SMA di Depok serta dimulainya pertandingan antar fakultas yang pada saat itu dikenal dengan nama Rektor Cup.

    Seiring perkembangan zaman, maka UKM Tae Kwon Do UI semakin memberanikan diri membuat suatu event yang dibilang cukup besar. Alhasil UKM berhasil membuat suatu acara yang dikenal se-Indonesia dengan sebutan UI Supreme Cup dengan melibatkan para mahasiswa se Jawa-Sumatera. Saat ini, UKM Tae Kwon Do UI juga telah mempertahankan event tahunannya dalam rangka pencarian bibit muda di Pertandingan Tae Kwon Do antar fakultas dalam acara multievent BEM UI yaitu Olimpiade UI.

    Adapun Ketua UKM Tae Kwon Do UI Secara berturut-turut adalah :

    1. Sabeum Herti
    2. Sabeum Benny Bevlyadi
    3. Sabeum Bob Riandi
    4. Sabeum Arief Rommy Setiawan
    5. Sabeum Risang Rimbatmadja
    6. Sabeum Mujahid Nurul Falah
    7. Sabeum Budi Santoso
    8. Sabeum Handaka
    9. Sabeum Yudi
    10. Sabeum Fahmi
    11. Sabeum Rico
    12. Sabeum Rieza
    13. Sabeum Setiyadi Lesmana
    14. Sabeum Titalinda Dwi Permata
    15. Akbar Arta Jaya
    16. Sabeum Cindy Efrilia
    17. Muhammad Christello Siregar
    18. Sabeum Raditya Herdanu
    19. Syifa Amelia